10 Musisi Lintas Generasi Ini Bakal Guncang Meranoia Festival

Andriansyah Agustian , 11 bulan yang lalu
808
KiosTix.com
Setelah hadir dalam rilisnya akhir bulan Februari lalu, Meranoia Festival tentunya menjadi wadah yang besar yang melabeli konser musik lokal. Bersama sang promotor Disto Creative, menghadirkan lebih dari 30 musisi lokal ternama Tanah Air. Kualitas acara yang diusung Meranoia Festival ini memang mengedepankan cinta dari perasaan dan jiwa yang positif. Maka dari itu, penampil yang diluncurkan merupakan lintas generasi yang eksistensinya juga positif.
 
Meranoia Festival akan hadir selama 2 hari mulai dari 22-23 Juni 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Tiketnya juga sudah bisa dibeli disini, ya! Balik lagi ke musisi lintas generasi yang telah memastikan untuk mengguncang acara, mereka akan berada masing-masing dalam 2 tahap yang berbeda. Meski berbeda, sudah dipastikan semua musisi yang hadir memberikan pengalaman cinta yang berbeda untuk penggemarnya. Setidaknya, dari 32 musisi tersebut 10 diantaranya adalah musisi lintas generasi yang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya untuk guncang Meranoia Festival.
 
Berikut ulasan 10 musisi lintas generasi mulai dari era Kahitna sampai Teddy Adhitya bakal guncang Meranoia Festival.
 

Kahitna - Andai Dia Tahu

Band yang satu ini memang layak mencatatkan sejarah di belantika musik Indonesia berkat eksistensinya. Dimotori Yovie Widianto (piano), musikalisai Kahitna sejak muncul era 1986 yang memadukan unsur jazz dan pop selalu memikat. Tak salah memang kehadirannya di Meranoia Festival bisa menjadi guru berkat pengalaman menebar cinta ke semua penonton, bahkan kepada musisi lain yang lebih muda.
 
Berikut lagu populer dari Kahitna:
 
 

Rossa - Aku Bukan Untukmu

Penyanyi solo wanita yang memiliki fanbase terbesar di dua Negara (Indonesia dan Malaysia) ini merupakan satu dari sekian banyak Diva musik Indonesia yang masih bertahan popularitasnya. Muncul di era 1988 (2 Tahun setelah Kahitna), langsung membuktikan dengan tembang-tembang lagu yang fenomenal. Selalu membuktikan karya penuh cintanya, mantan istri Yoyo (drummer band Padi) telah menorehkan prestasi, diantaranya, menjual lebih dari 10 juta copy rekaman album fisik (2016), The Best of Rossa (2011) memasuki 10 album terlaris sepanjang masa, dan album Love, Life & Music (2014) memecahkan rekor penjualan album tertinggi dalam sejarah musik Indonesia. Hal ini sungguh fantastis, dan sulit dipecahkan oleh musisi wanita lain di eranya.
 
Berikut lagu populer dari Rossa:
 
 

Potret - Bagaikan Langit

Kamu tau kan band yang satu ini? Meskipun popularitas bandnya gak se-tenar salah satu penyanyinya (Melly Goeslow), tetapi kejayaan lagu-lagu yang penuh cinta bisa mengguncang panggung Meranoia Festival, lho. Percaya, kan! Band yang sudah lahir di Tahun 1995 ini telah menciptakan lima album spektakuler, meski sempat vakum sebelum merangkai album keempat, identitas Potret masih terus diperjuangkan. Komposisi Melly Goeslow (vokal), Anto Hoed (bass/suami dari Melly), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar), dan Merry Kasiman (keyboar/piano) memiliki lagu yang terus memberikan kekuatan band tersebut tetap eksis.
 
Berikut lagu populer band Potret:
 
 

Naif - Benci Untuk Mencinta

Grup band yang satu ini jangan ditanya lagi soal cinta dan perasaan yang sudah pasti bikin 'baper' pendengarnya. Naif adalah David (vokal), Emil (bass), Jarwo (gitar) dan Pepeng (drum) menciptakan suasana cinta dalam bermusiknya sejak 1995. Identitas musik Pop yang sangat kental menjadi investasi Naif untuk selalu eksis di belantika musik Indonesia.
 
 
Berikut lagu populer Naif:
 
 

Padi Reborn - Kasih Tak Sampai

Sebuah grup musik yang dikenal dengan sebutan Padi atau kini memiliki nama Padi Reborn mulai berkiprah di penghujung tahun 1990-an. Saat itu Sobat Padi (penggemar Padi) mulai tergila-gila dengan kelima maestro penting seperti Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass) dan Piyu (gitar). Album "Lain Dunia", "Sesuatu Yang Tertunda", "Save My Soul" dan "Tak Hanya Diam" juga sukses menciptakan sejarah bagi grup band yang berasal dari Surabaya itu sebelum akhirnya vakum (2010) dan membentuk Padi Reborn.
 
Berikut lagu populer dari Padi Reborn:
 
 

Marcell Siahaan - Hanya Memuji

Memiliki nama asli Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan merupakan musisi multitalenta yang dimiliki Indonesia. Selain memiliki suara emas pujaan penggemarnya, pemiliki darah campuran Batak, Belanda, Ambon dan Jawa, pernah menjadi drummer sekaligus aktor. Kecintaanya terhadap musik membawanya pada popularitas saat tampil berduet dengan Shanty membawakan lagu "Hanya Memuji". Dari sana terciptalah karya cinta yang diukirnya lewat nada-nada indah untuk dikenang sepanjang karirnya.
 
Berikut lagu populer dari Marcell Siahaan:
 
 

Maliq D'Essentials - Dia

Satu lagi grup band yang melintasi generasi di Meranoia Festival dengan personil paling banyak, tetapi sukses menaklukan hati pecinta musik jazz. Sejak bergabung di industri musik Tanah Air 2002 silam, Maliq D'Essentials atau Music and Live Instrument Quality, dikenal setelah tampil di gelaran Jakarta International Jazz Festival (2005). Semenjak itu, Angga (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard), Jawa (bass), Lale (gitar) dan Widi (drum), sukses menciptakan beberapa album dan diantaranya lagu-lagu yang sangat hits tentunya.
 
Berikut lagu populer dari Maliq D'Essentials:
 
 

Kunto Aji - Terlalu Lama Sendiri

Sukses berada di acara pencarian bakal Indonesian Idol musim kelima, membuat namanya melambung sebagai musisi solo profesional. Debut bergengsi Kunto Aji dengan single Terlalu Lama Sendiri (2014), cukup membuatnya menjadi simpati pencinta musik Tanah Air. Kunto Aji juga sempat mencicipi tiga penghargaan terbaik sekaligus di NET Indonesian Choice Awards, yaitu "Song of the Year", "Male Singer of the Year" dan "Breakthrough Artist of the Year" Tahun 2015.
 
 
Berikut lagu populer dari Kunto Aji:
 
 

Tulus - Monokrom

Di era milenial ini, musisi bukan hanya dinilai dengan kualitas suara dan penampilannya di atas panggung, tetapi memiliki pemikiran jenius dan cerdas dalam mengaransemen musik menjadi berkualitas sangat berpengaruh. Sebut saja Tulus, pria kelahiran Bukittinggi (31 Tahun) menjadi salah satu contoh musisi dengan spesifikasi tersebut. Tulus membuktikan gairah sebagai spesialisasi lagu-lagu cerdas dengan pengalaman yang memotivasi pendengar. Album Tulus, Gajah dan Monokrom adalah kunci seorang Tulus memiliki nama besar di Jagad Hiburan terpenting saat ini.
 
Berikut lagu populer dari Tulus:
 
 

Teddy Adhitya - In Your Wonderland

Musisi solo satu ini pantas disebut sebagai bintang tamu di acara besar seperti Meranoia Festival. Meski baru dua tahun mendedikasikan diri sebagai penyanyi profesional di Indonesia, setidaknya pria yang sedang dekat dengan Maudy Ayunda tersebut menjadi idola kaum milenial. Single "In Your Wonderland" dan "Let Me" membuktikan eksistensinya sebagai musisi baru yang paling berpengaruh.
 
Berikut lagu populer dari Teddy Adhitya:
 
 
Dari 10 musisi lintas generasi di atas yang bakal mengguncang Meranoia Festival 2019, bisa kamu rasakan kearifan lokalnya dari sekarang. Buruan, beli tiketnya di kiosTix.com!
RiARiA.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Komentar Komentar