5 Hal Menggangu Saat Konser yang Tidak Boleh Kita Lakukan

Natya , 11 bulan yang lalu
737
Foto: kiosTix

Penggemar musik pasti sepakat bahwa menonton konser secara langsung adalah salah satu hal terkeren dalam hidup. Aksi panggung musisi favorit yang memukau, energi sesama penonton, bernyanyi bersama penonton lain, bahkan interaksi dari musisi idola, semuanya bisa memberikan kita kebahagiaan yang tak terlupakan.


Menyaksikan konser tentu berbeda dengan menonton konser di TV atau YouTube karena kita bisa merasakan banyak hal langsung. Menyerap energi dari band favorit kita, sambil berjoget di depan panggung.


Setiap konser yang keren akan memiliki dua hal yang sama. Pertama adalah musisi yang sedang dalam masa keemasannya, menampilkan sisi terbaik saat bermain dan bisa mengajak penonton bernyanyi dan berdansa bersama.
Kedua adalah penonton yang asyik menikmati tanpa menggangu. Mereka menyanyi dan berdansa bersama, menikmati lantunan lagu, tanpa harus melakukan hal-hal yang menyebalkan. Tapi, tentu saja akan selalu ada orang yang menggangu saat konser. Apakah kamu salah satunya?
Agar tidak menjadi orang yang menggangu di konser musik, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu hindari saat konser.


1. Mengambil Foto dan Video Terus Menerus
Kita tahu konser adalah pengalaman yang jarang terjadi. Pengalaman langka ini perlu untuk diabadikan. Tapi, jangan sampai kita mengambil foto dan video terus-terusan.
Berfoto selfie di tengah kerumunan penonton lain adalah hal yang wajar. Tapi jangan terlalu sering. Selain kita bisa kehilangan momen konser, kita juga bisa menggangu penonton lain yang ingin menikmati konser.
Selain itu, memfoto atau merekam video aksi panggung band sebenarnya sah-sah saja. Kualitas gambar yang kita hasilkan mungkin biasa saja. Yang penting jangan sampai kamera handphone atau DSLR kita menghalangi penonton yang ada di belakang kita.
Lagi pula, konser zaman sekarang biasanya akan diupload di YouTube, kok. Pasti kualitas gambarnya juga akan lebih bagus, kan?

Foto : Twenty20

2. Meneriakkan Sesuatu ke Band
Ayolah, dengan sound system yang besar, penonton yang penuh, teriakan kita tidak akan didengar oleh band yang sedang bermain. Karenanya, jangan meneriakkan kalimat, jokes, atau hal-hal lain yang sebenarnya tidak perlu.
Yang perlu kita lakukan adalah “bermain” dengan band. Jika kita diminta untuk melakukan sesuatu, maka lakukanlah. Apakah itu bertepuk tangan, melompat, dan bernyanyi bersama. Pasti pengalaman menikmati konser akan jadi sangat berkesan.

Foto: Twincities.com

 

Foto: Humorpix

3. Request Lagu
Setiap band memiliki set list lagu sendiri. Mereka akan memainkan lagu dari set list mereka, seberapa keras pun kalian teriak me-request lagu. Karenanya, jangan meneriakkan request lagu saat band sedang perform.
Hanya ada satu waktu di mana kalian boleh meneriakkan request lagu, yaitu saat musisi atau band bertanya lagu apa yang kalian ingin dengar berikutnya.

Foto: Google

4. Mendorong ke Depan
Jika kalian ingin menonton konser di bagian depan, maka datanglah lebih awal. Jangan jadi orang yang memaksa masuk mendorong ke depan agar bisa menonton karena hal ini sangat menggangu dan mungkin bisa memicu hal-hal tidak diinginkan.
Saat kalian sudah ada di bagian tengah, maka terimalah. Menonton konser tidak di bagian depan juga bisa menyenangkan kok. Toh kita tetap bisa menyanyi dan menari bersama penonton lain.

Foto : New York Times

5. Making Out dan Mabuk
Mabuk dan making out di konser sangat nggak banget, deh. Gimana tidak, keduanya menggangu. Kita tahu kok kamu dan pasangan lagi kasmaran, tapi mendingan kalian pulang dan cari tempat lain nggak, sih untuk menunjukkan itu?
Selain itu, mabuk sampai menggangu orang lain juga menggangu. Teriak-teriak, mendorong, berkata kasar, sampai-sampai yang paling menggangu: muntah. Makanya sebaiknya kita jangan mabuk saat menonton konser, ya, supaya kita dan penonton lain bisa menikmati konser dengan seru.

Foto: Whiskey Riff
Foto: Whiskey Riff

Itu dia 5 hal menggangu saat konser yang tidak boleh kita lakukan, jadi apakah kalian sudah menjadi penonton konser yang baik?

 

Kontributor by Canva 

RiARiA.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Komentar Komentar