‘7 Rings’ Milik Ariana Grande Dituding Merupakan Hasil Plagiarisme

wahyufilo , 2 bulan yang lalu
73
Foto by: theedgesusu.co.uk

Belakangan ini, banyak penyanyi dunia yang terjerat kasus hukum karena alasan plarisme. Salah satunya yang belum lama terjadi adalah kasus Miley Cyrus dan lagu miliknya ‘We Can’t Stop’ yang dituding telah menjiplak lagu milik seniman asal Jamaika, Michael May. Kini, giliran lagu ‘7 Rings’ milik Ariana Grande yang harus terjerat kasus serupa.

‘7 Rings’ memang merupakan salah satu lagu yang layak disebut sebagai mega hits milik Ariana Grande. Sejak dirilis pada Januari 2019 lalu, ‘7 Rings’ mendapatkan banyak sambutan positif dari para penggemarnya layaknya lagu-lagu Ariana yang lain. Bahkan, belum genap sepekan dirilis, single ketiga dari album ‘Thank U, Next’ tersebut langsung menduduki posisi pertama chart iTunes.

Dibalik pencapaian gemilangnya itu, ‘7 Rings’ dituding merupakan hasil plagiat dari karya musisi lain. Seorang musisi hip hop, Josh Stone mengklaim bahwa Ariana mengambil bagian chorus dari lagunya, ‘You Need It, I Got It’, untuk dimasukkan di lagu ‘7 Rings’. Josh Stone sendiri telah menulis dan merekam lagu tersebut pada tahun 2017.

Josh Stone juga menuduh bahwa Tommy Brown, produser yang bekerja dengan Ariana telah ikut bagian dalam penyematan chorus lagunya itu di lagu milik Ariana. Josh mengklaim kalau Tommy Brown merupakan seorang eksekutif musik yang pernah ia datangi sebelumnya untuk menunjukkan lagu ‘You Need It, I Got It’ miliknya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kemiripan ini hanyalah sebuah kebetulan, atau memang sengaja dilakukan?

RiARiA.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Komentar Komentar